LANAL BENGKULU MENYELENGGARAKAN PERINGATAN NUZULUL QURAN 1436 H

         Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Bengkulu pada hari Senin, 06 Juli 2015 pukul 17.00 WIB, bertempat di Mesjid Al Mubarok Mako Lanal Bengkulu menggelar acara peringatan Nuzulul Quran 1436 H. Dilanjutkan buka puasa bersama dan sholat Maghrib berjamaah. Acara tersebut diikuti Komandan Lanal Bengkulu, Letkol Laut (P) Amrin Rosihan Hendrotomo, S.E beserta Ketua Jalasenastri, Ny. Pungky Amrin Rosihan Hendrotomo, seluruh personel Lanal Bengkulu, pengurus dan anggota Jalasenastri, Purnawirawan dan warakauri TNI AL, serta keluarga besar Lanal Bengkulu.
         Danlanal Bengkulu, Letkol Laut (P) Amrin Rosihan Hendrotomo menyampaikan, kegiatan yang dilaksanakan secara sederhana tersebut bukan semata kegiatan seremonial. Danlanal berharap juga bisa menjadi momen meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT.
        Danlanal juga menyampaikan bahwa Lanal Bengkulu bekerjasama dengan RBTV telah menggelar acara Lomba Hafiz Kecik Camkoha tahun 2015, yang diikuti 66 peserta dan telah sampai pada babak grand final dengan 6 finalis terbaik. Danlanal memuji kegiatan Hafiz Kecik sebagai kegiatan yang memiliki efek positif bagi perkembangan sumder daya manusia di bidang keagamaan. Karena di usia yang masih sangat belia, anak-anak peserta Hafiz Kecik telah mampu menghafal Alquran, mengetahui makna bahkan asbabul nuzul yang terkandung dalam ayat yang dibaca.
        “Saya berharap agar keluarga besar Lanal Bengkulu meningkatkan kegiatan religi di rumah masing-masing. Diantaranya dengan memperbanyak membaca Alquran. Dalam peringatan Nuzul Quran, Danlanal Bengkulu menyerahkan tali asih kepada purnawirawan dan warakawuri serta anak-anak berkebutuhan khusus. Ketua Jalasenastri dan perwira staf Lanal Bengulu juga memberikan tali asih pada 25 anak yatim piatu dari Panti Asuhan Al Mubarak Kota Bengkulu.
         Peringatan Nuzul Quran juga diisi dengan tausyiah dari ustad H. Imron Rosyadi S. Pdi, yang sehari-harinya merupakan guru MAN 2 Kota Bengkulu. Dalam tausyiahnya, Ustad Imron menyampaikan bahwa makna berpuasa adalah menahan diri, melatih menjadi pribadi yang sabar serta jujur. “Dengan berpuasa, kita juga diajarkan untuk bisa berbagi pada sesama seperti yang dilaksanakan Lanal Bengkulu hari ini yang berbagi pada anak berkebutuhan khusus serta para anak yatim, dan berharap agar seluruh personel Lanal dapat membumikan Al quran dalam diri kita masing-masing, memahami arti dan asbabun nuzul yang terdapat dalam Al quran serta mengamalkan isi Alquran dalam kehidupan sehari-hari. ” demikian pungkas ustad Imron. // Pen Lanal Bengkulu.