DANLANAL BENGKULU MENGHADIRI LOMBA HAFIZ KECIK 2015 MENUJU FINAL

        Danlanal Bengkulu Letkol Laut (P) Amrin Rosihan Hendrotomo, S.E yang diwaliki oleh Palaksa Lanal Bengkulu Mayor Marinir Ihsanudin, S. Ag yang didampingi perwira staf pada hari Sabtu tanggal tanggal 4 Juli 2015, menghadiri acara Hafiz Kecik Camkoha 2015, di gedung Graha Asiah Kota Bengkulu. Acara lomba hafiz kecik camkoha tahun 2015 tersebut terselengara berkat kerjasama Lanal Bengkulu dengan RBTV Bengkulu.
        Dalam kesempatan tersebut Danlanal yang diwakili oleh Palaksa Mayor Marinir Ihsanudin, S.Ag menyaksikan langsung penampilan 12 peserta hafiz dan hafizah yang berlomba memperebutkan posisi 6 besar, disela-sela acara tersebut Palaksa Lanal Bengkulu diminta oleh panitia naik ke atas panggung untuk diwawancarai oleh MC acara hafiz menyampaikan, ini spektakular, subhanaAllah rasa bangga bercampur rasa syukur haru para peserta hafiz dan hafizah yang usianya dibawah 11 tahun ini, mampu melapaskan ayat-ayat Alquran dengan faseh, baik makhrijul huruf, tajwid, lagu serta terjemahannya bahkan peserta hafiz dan hafizahpun mampu menyampaikan asbabun nuzul yang terkandung dalam ayat-ayat yang di baca oleh para peserta hafiz ini luar biasa. Saya juga mendapat informasi peserta hafiz kecik ini rata-rata hafal 2 juz, ada 3 juz, ada juga yang hafal 7 juz bahkan salah satu peserta hafizah atas nama Lia Hizzatul Maula dari Pondok pesantren Hidayatul Qomariah yang baru berusia 8 tahun sudah hafal 9 juz subhanaAllah luar biasa. Ini adalah aset yang sanggat berharga yang dimiliki Kota dan Provinsi Bengkulu, saya sangat berharap para hafiz dan hafizah ini terus jaga dan dibina, kedepan anak-anak inilah yang akan mengharumkan nama Bengkulu dikancah Nasional dan tidak menutup kemungkinan bisa ke kancah internasional.
        Disela-sela acara tersebut panitia penyelenggara menghadirkan satu keluarga ustaz Muhammad mempunyai 8 anak semuanya hafiz dan hafizah, dalam kesempatan tersebut untuk menyakinkan undangan yang hadir di gedung Graha Asiah, Palaksa Lanal Bengkulu di minta oleh MC acara hafiz untuk membaca salah satu ayat yang tidak ditentukan oleh panitia, tapi dipilih sendiri oleh Palaksa, kemudian Palaksa meminta sambung ayat yang dibaca yang terdapat dalam Alquran surat Albaqarah ayat 183 anak yang paling bungsu atas nama usnun dari 8 bersaudara tersebut subhanaallah ternyata benar-benar keluarga hafiz dan hafizah.//Pen Lanal Bengkulu.