DANLANAL BENGKULU PIMPIN KUNJUNGAN PESERTA LOMBA HAFIZ KECIK 2015 KE GUBERNUR BENGKULU

         Dalam rangka mencari hafiz dan hafizah di Bengkulu dan untuk menumbuhkan minat membaca sekaligus menghafal Al Quran di kalangan anak-anak. Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Bengkulu bekerjasama dengan Rakyat Bengkulu Televisi( RBTV ) menggelar acara Hafiz Kecil Camkoha 2015, untuk usia dibawah 11 TH. Dari 60 peserta yang mendaftar hafiz 48 peserta sudah tereliminasi, sampai saat ini masih 12 peserta hafiz yang akan berlomba lagi untuk memperebutkan juara I, II, III serta harapan I, II, dan III.
         Pada hari Kamis tanggal 02 Juni 2015 pukul 10.00 WIB, Danlanal Bengkulu Letkol Laut (P) Amrin Rosihan Hendrotomo, S.E memimpin rombongan peserta lomba hafiz kecik camkoha 2015, untuk melaksanakan Kunjungan ke Gubernur Bengkulu. Danlanal Bengkulu didampingi General Manager RBTV, para Dewan Juri Hafiz Kecik serta orang tua dari peserta Hafiz Kecik 2015.
Dalam kunjungan tersebut Danlanal Bengkulu menyampaikan rasa syukur karena bisa berpartisifasi dalam kegiatan Hafiz Kecik ini, kegiatan yang kita laksanakan ini selaras dengan apa yang diharapkan oleh Gubernur Bengkulu, untuk mencari para hafiz dan hafizoh putra/putri asli Bengkulu. Kunjungan tersebut langsung di terima oleh Gubernur Bengkulu H. Junaidi Hamzah, S.Ag. M. Pd yang didampingi Kabag Kesra Provinsi Bengkulu.
         Gubernur Bengkulu mengapresiasi dan terimakasih kepada Danlanal dan GM RBTV yang telah menggelar lomba Hafiz Kecik Camkoha 2015. Gubernur bersyukur dan bangga ternyata di Bengkulu ada para hafiz dan hafizoh kecik. Gubernur siap mendukung agar kegiatan seperti ini terus dilaksanakan, kedepan Gubernur berharap lomba hafis ini jangan hanya tingkat kota saja, tahun depan harus lebih meningkat ke tingkat Provinsi Bengkulu.
        Gubernur sangat bangga atas prestasi anak-anak hafis dan hafizoh, ini adalah infestasi dunia akhirat, yang sering kita lalaikan, kalau sejak dini anak-anak kita sudah kita bekali dengan ilmu Al Quran insyaAllah anak-anak ini akan menjadi anak-anak yang sholeh dan sholehah, kedepan pada saatnya nanti anak-anak ini lah yang akan menggantikan estafet kepemimpinan bangsa ini, khususnya di Provinsi Bengkulu.
        Gubernur berpesan kepada para dewan juri hafiz agar melakukan penilaian peserta hafiz dan hafizoh secara objektif, diharapkan muncul juara hafiz tahun 2015 ini adalah para hafiz dan hafizoh yang terbaik. Gubernur berpesan kepada anak-anak peserta hafiz dan hafizoh yang belum meraih juara, jangan putus asa, tetaplah rutin membaca dan menghafal Al Quran dirumah. Gubernur juga berharap agar dimunculkan program/kegiatan yang lain seperti kelurahan atau desa Sakinah. Di akhir acara Gubernur Bengkulu menyerahkan uang pembinaan 10 juta kepada panitia untuk diserahkan kepada para juara hafiz kecik Camkoha 2015, acara dilanjutkan foto bersama.//Pen Lanal Bengkulu.