SISWA SMK TARUNA KABUPATEN MUKOMUKO MELAKSANAKAN PENGENALAN KEBAHARIAN DI LANAL BENGKULU

Bengkulu 27 Juni 2011 - Bengkulu, 23-24 Juni 2011 Lanal Bengkulu memberikan pelatihan PBB dan pengenalan kebaharian kepada siswa/i SMK Taruna Kabupaten Mukomuko Bengkulu.
     Adapun kegiatan para siswa/i meliputi kegiatan pembekalan kepemimpinan, latihan PBB yang dilaksanakan di Mako Lanal Bengkulu dipandu oleh Lettu Laut (P) Arif Budiono, pengenalan kebaharian menggunakan KAL Ratu Samban dipandu oleh Lettu Laut (P) Hidayat yang juga sebagai Dankal Enggano dan Letda Laut (P) Endang Dankal Ratu Samban. Kegiatan tersebut dalam rangka kegiatan praktek lapangan bidang kepemimpinan, kedisiplinan dan kelautan.
      Jumlah siswa/i yang mengikuti kegiatan 33 orang SMK Taruna didampingi oleh 6 guru pembimbing kemudian mendapat pengarahan dari Dankal Ratu Samban Letda Laut (P) Endang diatas kapal ketika melaksanakan pelayaran, memperkenalkan tentang alat peralatan kapal dari mulai bidang permesinan hingga anjungan kapal, dengan harapan setelah mendapatkan pengenalan kebaharian dan latihan PBB di Mako Lanal Bengkulu para siswa memahami dan mengerti ilmu pengetahuan yang harus dimiliki bidang kelautan untuk menunjang jenjang karir dikemudian hari.
      Kegiatan tersebut sangat berarti bagi siswa SMK Taruna karena dengan keterbatasan sarana dan prasarana yang dimiliki oleh pihak sekolah mereka para siswa bisa mengenal dan mengerti hasil pembinaan yang diberikan oleh TNI AL khususnya di wilayah Bengkulu. ( Pen Lanal Bengkulu )