LANAL BENGKULU MENYAMBUT BULAN SUCI RAMADHAN – 1432 H

Bengkulu 30 Juli 2011 - Pukul 14.00 s.d 16.00 Wib, DanLanal Bengkulu Letkol Laut (P) Dery Triesananto Suhendi, mengadakan acara pertemuan dengan keluarga besar Lanal Bengkulu di Aula dan di Masjid Al-Mubaroq Mako Lanal Bengkulu, dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan-1432H.
Kegiatan tersebut diawali di Aula Mako Lanal Bengkulu, Danlanal Bengkulu menyampaikan arahan kepada seluruh anggota beserta keluarganya dalam menyambut bulan suci, sebelum melaksanakan ibadah puasa dan diharapkan agar ibadah puasa kita diterima oleh Allah Yang Maha Kuasa, menyampaikan supaya ; “berbuat baik antar sesamanya, memohon maaf kepada kedua orangtua (jika masih hidup), saling memaafkan antara suami dan istri, dengan kerabat, teman dan antar tetangga, tingkatkan kwalitas hidup hubungan rumah tangga untuk saling menghargai, agar rukun dan damai selalu serta penuh kasih sayang”.
Acara dilanjutkan di Masjid Al-Mubaroq Mako Lanal Bengkulu, untuk mendapatkan siraman rohani menyambut bulan suci Ramadhan dengan penceramah Bapak Drs. H. Mawardi Lubis, Mpd dari dosen STAIN Bengkulu, tidak jauh berbeda dengan arahan yang disampaikan Danlanal, penekanan terhadap ; “Hikmah puasa dan keagungan bulan puasa bagi umat islam, ditambah agar kaum suami dapat menghargai/ menghormati kaum istri (jika perlu kita kaum suami mohon maaf terlebih dulu, dikarenakan kaum istri kita lain dengan istri-istri bangsa lain di dunia dalam keikhlasannya berkorban)”.
Acara kegiatan menyambut bulan suci Ramadhan-1432 H, diakhiri dengan do’a bersama dan sholat Ashar berjamaah. Pen Lanal Bengkulu