LIPUTAN ACARA BINGKAI WISATA ESA-TV DI PULAU TIKUS BEKERJASAMA DENGAN LANAL BENGKULU

Bengkulu.28052011 - Pada hari Sabtu, 28 Mei 2011 pukul 08.00 s.d 13.30 Wib telah dilaksanakan liputan kegiatan “Bingkai Wisata” oleh crew ESA-TV di Pulau Tikus, kegiatan tersebut bekerjasama dengan Lanal Bengkulu, yang melibatkan 2 unsur KAL (Kal. Enggano serta Kal. Ratu Samban) serta Patkamla Pulau Baai dan sekoci karet, untuk membantu transportasi laut menuju ke Pulau Tikus.

Mengingat kegiatan liputan tersebut salah satu sarana pengenalan potensi wisata bahari di wilayah Bengkulu. Sementara TNI AL dhi Lanal Bengkulu melalui Binpotmar-nya berupaya mengembangkan potensi wisata/ olahraga perairan (bahari) yang ada, diharapkan melalui kegiatan tersebut kedepan secara bertahap dapat menumbuh kembangkan kembali jiwa bahari bangsa Indonesia pada umumnya dan khususnya bagi generasi muda wilayah Bengkulu dan sekitarnya.

Disela-sela kegiatan liputan Bingkai Wisata, diadakan perkemahan Pramuka Saka Bahari, giat pemancingan dan giat diving diarea terumbu karang disekitar Pulau Tikus, acara diakhiri dengan kegiatan makan siang bersama antara crew ESA-TV dengan anggota pendukung dari Lanal Bengkulu.
















Kegiatan peliputan acara “Bingkai Wisata” berjalan lancar dan aman sesuai rencana jadwal yang telah ditentukan, tidak ada kendala apapun, kembali selamat sampai didermaga Pelabuhan Nusantara Pulau Baai Kota Bengkulu.