TIM SAR LANAL BENGKULU EVAKUASI MAYAT DISEKITAR PERAIRAN TANJUNG GENTING TELUK SEPANG BENGKULU

Bengkulu.30052011 - Pada hari Senin, 30 Mei 2011 sekitar pukul 14.00 Wib telah ditemukan seorang mayat yang terapung disekitar perairan tanjung Genting Teluk Sepang Kota Bengkulu, mayat tersebut adalah An. Adi Surahman (20 th) Mahasiswa STAIN Fak. Dakwah Semester-2, ditemukan dalam keadaan terapung oleh nelayan yang selanjutnya dievakuasi Tim SAR Lanal Bengkulu yang dipimpin oleh Pelda Kom Pangestu Basuki dengan menggunakan Patkamla Pulau Baai.









Mayat korban tenggelam tersebut yang mengalami kecelakaan laut pada hari Sabtu, 28 Mei 2011 sekitar pukul 12.00 Wib, dikarenakan terseret gelombang ketika sedang berekreasi berenang dipinggiran garis pantai Wisata Pantai Panjang, bersama 6 orang kawan mahasiswa lainnya.









Kondisi dasar laut sepanjang pantai wilayah perairan Bengkulu dan sekitarnya, merupakan medan karang yang terdiri dari lubang-lubang palung yang tidak beraturan. Selain bergelombang besar dan ber-arus kuat karena pengaruh iklim dan cuaca ekstrim dari Samudera Hindia.

Kondisi hal ini akan menimbulkan kepanikan bagi perenang pemula/ apalagi kalau tidak bisa berenang sama sekali, ketika terseret terperosok diantara lubang-lubang palung tersebut .