PRAMUKA SAKA BAHARI SEBAGAI WUJUD BINPOTMAR LANAL BENGKULU

Bengkulu 07 Maret 2011 - Sebagai wujud kegiatan Binpotmar Lanal Bengkulu untuk menyiapkan kekuatan pengganda tenaga cadangan masyarakat maritim, yang akan dijadikan asset Pertahanan Negara dalam Dawilhanla.
Lanal Bengkulu telah melaksanakan pembinaan terhadap remaja, untuk dibekali pengetahuan “Bela Negara, Cinta Tanah Air dan Cinta Bahari/ Lautan”, secara rutin diadakan pembinaan/ pelatihan remaja putra/ putri, dalam wadah kegiatan Pramuka Saka Bahari yang diikuti oleh sekitar ± 40 pelajar dari 2 (dua) sekolahan (SMA Palawa dan SMK-15 Taruna Pelayaran Kota Bengkulu).
Pada hari Selasa, 01 Maret 2011 pukul 08.00 s,d 09.00 Wib di lapangan Mako Lanal Bengkulu, telah dilaksanakan Upacara Penyerahan Piala Juara Umum Harapan-III HUT. Baden Powel, dari perwakilan anggota Pramuka Saka Bahari kepada Danlanal Bengkulu Letnan Kolonel Laut (P) Dery Triesananto Suhendi Nrp. 10068/P selaku Kama Bisaka Pramuka Saka Bahari.
Karena pada tanggal 18 Februari 2011 Lanal Bengkulu melalui Pramuka Saka Bahari mengikut sertakan 40 orang Pramuka Penegak, yang dibagi dua kelompok, yaitu ; kelompok Pramuka Saka Bahari-A dan Kelompok Pramuka Saka Bahari-B, untuk mengikuti “Lomba Ketangkasan Pramuka” dalam rangka HUT. Baden Powel ke-104 (Bapak Pramuka se-dunia), yang dilaksanakan di lapangan Kwarda Prov. Bengkulu.
Dari hasil Lomba Ketangkasan Pramuka tersebut, Pramuka Saka Bahari mendapat Juara Umum Harapan-III dari 17 Gudep Pramuka se-Prov. Bengkulu.