KULINER PENGOLAAN IKAN LAUT BEKERJASAMA DENGAN TRANS-TV UNTUK MENINGKAT GIZI PRAJURIT

Bengkulu 11 Maret 2011 - Keberadaan strategis wilayah Indonesia yang 2/3-nya adalah lautan, memiliki SDA laut yang cukup memadai, khususnya potensi SDA perikanan laut .
Dengan demikian untuk memanfaatkan hal tersebut, stasion Televisi swasta Trans-Tv mencanangkan program membiasakan mengkomsumsi ikan laut . Untuk meningkatkan Gizi masyarakat Indonesia pada umumnya.
Sehingga pada hari Rabu, 09 Maret 2011 pukul 09.15 s.d 11.45 Wib di dermaga KAL Pelabuhan Nusantara Pulau Baii kota Bengkulu, Trans-Tv bekerjasama dengan Lanal Bengkulu mengadakan acara kuliner, dengan pembawa acara Mba Farrah Quin, melaksanakan uji trampil memasak dengan menu utama pengolaan ikan laut.
Dengan motto “Dari kita untuk kita”, hasil uji trampil memasak disajikan kembali kepada Dankal Enggano Lettu Laut (P) Nano Harsono, S.Sos Nrp.17898/P, Dankal Ratu Samban Letda Laut (P) Endang Mulyana Nrp.18939/P dan Kasi Opslat Lanal Bengkulu Lettu Laut (P) M. Syafran Mudaria Nrp.17887/P beserta perwakilan anggota, untuk mencicipi bersama, dengan tujuan akhir agar membiasakan mengkomsumsi ikan laut, meningkatkan Gizi para prajurit pada khususnya.

Kegiatan kuliner pengolaan ikan laut, diakhiri dengan pengenalan KAL dan pelayaran pengawasan laut (Patroli) disekitar Teluk Pulau Baii kota Bengkulu, dengan menggunakan Kal. Enggano, ikut serta dalam pelayaran tersebut Mba Farrah Quin beserta beberapa orang crew Trans-Tv.( Pasintel )