Kejurda Menembak Senapan dan Pistol Kaliber 4,5 mm Dalam Rangka HUT TNI ke 64 di Bengkulu

Bengkulu.031009 - Menyambut HUT TNI ke 64 Pengda Perbakin propinsi Bengkulu menggelar Kejurda Menembak Senapan dan Pistol kaliber 4,5 mm. Kegiatan tersebut digelar mulai Sabtu (3/10) hingga Minggu (4/10) di lapangan tembak in door Hyundai Jl. P. Natadirja Km 6,5. Kejuaraan dimulai pukul 10.00 Wib dan dibuka secara resmi oleh Komandan Lanal Bengkulu Letkol Laut (P) Sukrisno, ST selaku ketua pelaksana. Pembukaan secara resmi ditandai dengan tembakan pertama. Kejuaraan diikuti 100 peserta. Dalam kesempatan itu juga digelar penggalangan dana bagi korban gempa Padang Pariaman.










Ketua Pelaksana, Komandan Lanal Bengkulu Letkol Laut (P) Sukrisno, ST menuturkan, Kejurda menembak ini digelar dalam rangka untuk mencari bibit-bibit atlet menembak yang akan dipersiapkan untuk mengikuti PON 2012 mendatang di Riau. Untuk itu perlu dilakukan pembinaan mulai dari sekarang. "Selama ini Bengkulu belum pernah mengirimkan atlet menembak senapan dan pistol pada event nasional. Kejurda ini digelar untuk mempersiapkan atlet menembak untuk diikutkan pada event nasional. Sasarannya untuk PON 2012," jelas Danlanal.

Kejurda menembak senapan dan pistol ini, lanjut Danlanal merupakan pertama kali digelar di Bengkulu. Kendala yang dihadapi selama ini, belum adanya lapangan tembak yang yang bisa digunakan untuk Kejurda. "Meski pertama kali digelar, kami berupaya maksimal agar atlet yang dihasilkan betul-betul berkualitas. Lapangan tembak memang belum ada, untuk pelaksanaan sekarang masih pinjam lapangan tembak in door Hyundai. Lapangan baru dibuat didaerah Pulau Baai. Ya, mudah-mudahan Kejurda selanjutnya bisa dilaksanakan disana," urainya.

Kejurda menembak ini diikuti 100 peserta yang berasal dari TNI, Polri, KONI dan atlet tembak sePropinsi bengkulu, semua atlet yang ikut merupakan atlet laki-laki. Ada 4 kelas yang dipertandingkan yakni, Multi range (10m, 15m, 20m, 25m), 3 posisi (berdiri, jongkok, tiarap 25m), Pistol(10m), senapan(10m).

Danlanal mengatakan, selama ini olahraga menembak dianggap sebagian masyarakat olahraga yang elit. Padahal, katanya menmbak bisa dilakukan oleh siapa saja. "Dibawah pohon kelapa pun sebetulnya olah raga ini bisa dilakukan. Rasanya olahraga ini bukan untuk kalangan elit saja, siapapun bisa main," katanya.

Ketua Harian KONI Propinsi Bengkulu, Drs. H. Zainal Abidin mengatakan, Kejurda yang pertama kali digelar ini cukup membanggakan. Atlet terbaik Kejurda menembak ini nanti akan dibina. "Atlet menembak senapan dan pistol ini memang sudah lama diharapkan. Setiap ada kejuaraan menembak tingkat nasional, bengkulu selalu gigit jari karena tidak ada atlet yang dikirim," ujar Zainal.

Pembukaan Kejurda Menembak Senapan dan Pistol kaliber 4,5 mm dihadiri Danrem 041 Gamas Kol Inf Tarwin, selaku Ketua Umum Perbakin propinsi Bengkulu, Ketua Harian Pengda Perbakin propinsi Bengkulu Chandra Rahman, Pengcab Perbakin kabupaten Lebong Alitin, Kabid Target Pengda Perbakin propinsi Bengkulu Kurnia Lesandri Adnan serta General Manager Mega Mall Bengkulu Yohanes Le.