DANLANAL BENGKULU INSPEKSI KEGIATAN PAM PREVENTIF OBJEK VITAL DI AREA PELABUHAN PULAU BAAI

Bengkulu 22 Juni 2011, Pada hari Rabu Danlanal Bengkulu Letkol Laut (P) Dery Triesananto Suhendi melakukan pengecekan lapangan Pam Objek Vital Area Pelabuhan Pulau Baai dengan didampingi oleh Dankal Ratu Samban Letda Laut (P) Endang, Dankal Enggano Lettu Laut (P) Hidayat serta Danspeed Patkamla Pulau Baai Pelda Kom Pangestu Basuki.
         Adapun kegiatan tersebut dilaksanakan menggunakan Speed Patkamla Pulau Baai dengan menyusuri titik objek vital yang berada disekitar area pelabuhan Pulau Baai, diantara tempat yang dilakukan pengecekan adalah Dermaga Sandar Pertamina Bengkulu yang juga tengah dilaksanakan kegiatan penyuplaian bahan bakar untuk tangki timbun pertamina dari kapal tangker MT Pandan. Dermaga Samudra yang tengah melakukan kegiatan pengisian muatan tongkang batubara. Dermaga pengisian bahan bakar solar APEC, Dermaga utama Pulau Baai serta monitor kegiatan pelaksanaan pengerukan alur pulau baai.
          Danlanal memberikan pandangan tentang cegah dini dan lapor dini kepada petugas pengawas dan pengamanan dermaga Pertamina apabila suatu saat menemukan hal yang mencurigakan untuk segera mungkin melaporkan kepada pihak TNI AL dalam hal ini adalah petugas KAL (Kapal Angkatan Laut) atau Pos Patkamla kemudian tentu akan dilakukan tindakan secepatnya jika hal kemungkinan yang tidak diinginkan terjadi maka dapat dicegah atau dihalau dengan baik. Kerjasama yang baik sangat diharapkan demi tercapainya lingkungan keamanan yang baik dan terjaga.(Pen Lanal Bengkulu)