LANAL BENGKULU MELAKSANAKAN PENGAMANAN OBYEK VITAL MARITIM KOTA BENGKULU

Bengkulu 05 Mei 2011 - Pada hari Selasa, 24 Mei 2011 pukul 13.00 s.d 14.30 Wib Danlanal Bengkulu Letnan Kolonel Laut (P) Dery Triesananto Suhendi membuka paparan “Rencana Pengamanan Obyek Vital Maritim” yang dipaparkan oleh Pasintel Lanal Bengkulu.
Dengan maksud dan tujuan mengantisipasi AGHT dari, di dan lewat laut, dengan sasaran Obyek Vital Pelabuhan Nusantara dan Area Depot Pertamina Pulau Baii Kota Bengkulu dan sekitarnya, dengan pola sistim Pengamanan Tertutup oleh anggota Sintel dan pola sistim Pengamanan Terbuka oleh anggota Pomal, Patkamla dan Kal. Enggano/ Kal. Ratu Samban.
Mengingat akhir-akhir ini ancaman terror bom semakin meningkat dan sulit untuk dideteksi.
Dengan sasaran fasilitas umum Pemerintah/ swasta yang strategis (Gardu Induk PLN, Sarana/ prasarana komunikasi, Bandara, Pelabuhan, Pusat instalasi PDAM, Instalasi/ Depot Pertamina, Bank-bank, hotel yang banyak disinggahi orang asing dan pusat-pusat keramaian lainnya).
Dengan tujuan utama menciptakan kepanikan, melumpuhkan roda perekonomian/ Pemerintahan dan menjatuhkan nama baik NKRI dimata dunia internasional. ( Pasintel )