SOSIALISASI PENERIMAAN CALON KADET AAL DAN CABA PRIA/ WANITA

Bengkulu 14 April 2011 - Dalam rangka menjaring minat pemuda/ pemudi Bengkulu, dengan harapan kedepan ada animo pendaftaran sebagai perwakilan dari daerah Bengkulu (putra daerah), untuk masuk dan bergabung dengan TNI AL, menjadi satu bergabung dengan pemuda/ pemudi daerah lainnya dari seluruh wilayah Indonesia, yang akan dididik sebagai calon generasi penerus TNI AL.
     Memandang pentingnya hal tersebut, Danlanal Bengkulu Letnan Kolonel Laut (P) Dery Triesananto Suhendi, memerintahkan Kasi Pers Lanal Bengkulu Lettu Laut (P) Arif Budiono, untuk mengadakan sosialisasi/ pengenalan kehidupan TNI AL sehari-hari dalam tugas, melalui VCD dan memperagakan contoh salah satu pakaian dinas TNI AL, yaitu ; PDU-I Pama, PDU-I Bintara Pria/ Wanita (Kowal) dan PDL Korps Marinir.
Sosialisasi dilaksanakan mulai tgl. 07 s.d 11 April 2011 ke beberapa sekolah lanjutan atas se-Kota Bengkulu (SMA Negeri-2, SMA Negeri-3, SMA Negeri-4, SMA Negeri-5, SMA Negeri-6 dan SMA Negeri-7 plus Kota Bengkulu).
        Tanggapan hasil sosialisasi sangat antusias sebagian besar siswa/ siswi SLTA Kota Bengkulu masih awan tentang TNI AL, hal ini terlihat dari banyaknya para siswa yang akan mendaftarkan diri mengikuti Kadet maupun Bintara TNI AL diharapkan dengan adanya sosialisasi tersebut dapat membuka cakrawala wawasan mereka, sehingga dapat menjaring minat untuk masuk dan bergabung dengan TNI AL. ( Pasintel )