DANLANAL MERESMIKAN KENAIKAN PANGKAT ANGGOTA LANAL BENGKULU

Bengkulu 11 April 2011 - Bengkulu, 07 April 2011. Komandan Pangkalan TNI AL Bengkulu (Danlanal Bengkulu) Letkol Laut (P) Dery Triesananto Suhendi menjadi Irup dalam pelaksanaan Upacara kenaikan pangkat satu perwira dan empat belas Bintara / Tamtama di lingkungan Lanal Bengkulu yang diselenggarakan di Lapangan Apel Mako Lanal Bengkulu dengan disaksikan oleh Ibu-ibu Jalasenastri yang para suaminya telah mendapatkan kehormatan dari TNI AL dinaikan pangkatnya satu tingkat lebih tinggi.
       Dalam amanatnya Danlanal Bengkulu menyampaikan bahwa kenaikan pangkat merupakan wujud pengakuan dan penghargaan negara atas prestasi yang telah ditunjukan selama mengemban tugas dan tanggung jawab dalam kedinasan. Untuk itu Danlanal mengharapkan bagi personel yang naik pangkat dituntut adanya peningkatan kualitas pelaksanaan tugas dan tanggung jawab yang lebih besar, yang diaktualisasikan dalam wujud peningkatan dedikasi, loyalitas dan totalitas pengabdian yang tulus terhadap tugas-tugas yang diembannya, suasana haru dan bahagia terlihat pada raut wajah anggota Perwira, Bintara dan Tamtama serta keluarganya yang ikut menyaksikan jalannya upacara, dalam sesi tersebut dilakukan acara penyiraman air bunga oleh Danlanal diikuti para Staf Perwira Lanal Bengkulu dan Ibu Jalasenastri yang suaminya naik pangkat.
           Ucapan salam dan selamat yang disampaikan oleh seluruh anggota dengan berjabat tangan menambah suasana semangat dan bahagia. selesai upacara Danlanal beserta seluruh Anggota lanal melaksanakan doa bersama di Aula Yos Sudarso dengan dilakukan pemotongan tumpeng tanda kesyukuran atas anugerah dan penghargaan yang diberikan TNI AL kepada anggota yang tahun ini mendapat kenaikan pangkat tersebut.
Tradisi ini dilakukan setiap tahun ketika anggota TNI AL yang mendapat kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi dimanapun berada termasuk di Lanal Bengkulu.   ( Pasintel )