LANAL BENGKULU MENGENALKAN KAPAL TNI AL KEPADA MURID-MURID TK

Bengkulu 29 Maret 2011 - Semua menyadari bahwa luas Negara kita 2/3-nya adalah lautan, untuk mengelola dan menjaga lautan kita yang luas, kedepan diperlukan generasi yang kuat dan generasi yang benar-benar memahami tentang kondisi lautan.
Untuk mempersiapkan generasi muda tersebut, diperlukan pengenalan pengetahuan kepada para generasi muda secara dini, hal ini untuk menimbulkan/ memupuk semangat jiwa bahari (mencintai lautan).
Untuk mendukung program tersebut, Danlanal Bengkulu Letnan Kolonel Laut (P) Dery Triesananto Suhendi, telah mebuka kegiatan kunjungan (open ship) pengenalan kapal-kapal TNI AL yang berada/ singgah di Pelabuhan Nusantara Pulau Baii Kota Bengkulu, kepada masyarakat khususnya pemuda/ pelajar usia dini.
Pada hari Senin, 21 Maret 2011 pukul 08.30 s.d 11.00 Wib murid-murid TK. Hangtuah dari Yayasan Hangtuah Perwakilan Bengkulu, berkunjung ke KRI. Pati Unus-384, diterima oleh Dan KRI. Letnan Kolonel Laut (P) Rudy Sutanto, SIP dan dipandu oleh beberapaperwira staf KRI. Pati Unus-384, kunjungan sangat antusias dan penuh riang gembira diikuti oleh ± 83 murid TK beserta 7 pembimbing (guru).
Pada hari Kamis, 24 Maret 2011 pukul 08.00 s.d 10.00 Wib, berkunjung ke KAL. Enggano dan KAL. Ratu Samban dari murid-murid TK. Bhayangkara Yayasan Bhayangkara Perwakilan Bengkulu, diikuti ± 40 murid TK, 9 orang pembimbing (guru) dan 21 orang tua murid, kunjungan diterima oleh Dan KAL. Enggano Lettu Laut (P) Nano serta diterima oleh Dan KAL. Ratu Samban Letda Laut (P) Endang, kegiatan kunjungan diakhiri dengan kegiatan pengenalan pelayaran (joy sailling) dengan kedua KAL tersebut, joy sailing dilaksanakan disekitar kolam Pelabuhan Pulau Baii Kota Bengkulu.
Kegiatan kunjungan dilaksanakan dengan lancar. aman dan tertib.(Pasintel)