LANAL BENGKULU BESERTA MASYARAKAT MARITIM MENSUKSESKAN PROGRAM PENANAMAN POHON (ONE MAN ONE TREE)

Bengkulu 22 Februari 2011 - Dalam rangka ikut serta mensukseskan program Pemerintah Pusat dan Pemda Prov. Bengkulu, dalam mencegah “Pemanasan Global”, Pemda Prov. Bengkulu menyerukan/ menghimbau kepada masyarakatnya untuk melaksanakan kegiatan penanaman pohon kembali dimanapun kita berada (One Man One Tree).

Sehubungan hal tersebut diatas pihak TNI AL dhi Lanal Bengkulu beserta masyarakat maritim/ pesisir, pada hari Jum’at, 18 februari 2011, telah Serentak “Bersama-sama Melaksanakan Penanaman Pohon Trembesi” ditiga lokasi daerah pesisir, yaitu ; di Daerah Pesisir Pondok Besi Kec. Teluk Segara Kota Bengkulu, di Daerah Pesisir Kel. Pasar Bawah Kab. Manna Bengkulu Selatan dan di Daerah Pesisir Bandar Ratu Kec. Kota Mukomuko Kab. Mukomuko.
Pukul 08.30 s.d 10.00 Wib di Ds. Pondok Besi Kec. Teluk Segara Kota Bengkulu, Danlanal Bengkulu Letkol Laut (P) Dery Triesananto Suhendi Nrp. 10068/P telah menyerahkan ± 300 batang bibit pohon Trembesi kepada Bapak Camat Teluk Segara . Diawali dengan penanaman secara simbolis oleh ; Danlanal Bengkulu, Bapak Camat Teluk Segara, DKP Kota Bengkulu, Lurah Pondok Besi, Lurah Malabero, Lurah Sumur Malele, Lurah Bajak, Lurah Berkas, Lurah Tengah Padang, Dekan Fak. Pertanian Unib, Kepsek SMA-7, Kepsek SMA Palawa, Kepsek SMK Taruna dan SMA-4 Kota Bengkulu . Selanjutnya penanaman bibit pohon Trembesi diteruskan oleh Mahasiswa/ Mahasiswi Fak. Pertanian Unib dan para siswa/siswi dari beberapa SLTA yang telah hadir, jumlah semua yang hadir dalam acara tersebut ± 100 orang.
 
Pada waktu yang sama di Kelurahan Pasar Bawah Kab. Manna Bengkulu Selatan Danposal Manna Letda Laut (T) Flafio Ribeiro Nrp. 19402/P, menyerahkan bibit pohon Trembesi ± 200 batang kepada Bapak Lurah Pasar Bawah Kab. Manna, yang selanjutnya bibit pohon tersebut ditanam bersama di Kelurahan Pasar Bawah dan sekitarnya, kegiatan penanaman pohon melibatkan ± 50 orang dari ketua RT/ RW,  masyarakat dan siswa/ siswi MAN Pasar Bawah Kab. Manna.
 
Selain itu di daerah Nelayan Bandar Ratu Kab. Mukomuko Danposal Mukomuko Lettu Laut (P) M. Syafran Mudaria Nrp. 17887/P, menyerahkan bibit pohon Trembesi secara Simbolis kepada Bapak Camat Kota Mukomuko, disaksikan oleh perwakilan dari Danramil Kota Mukomuku, Kapolsek Kota Mukamuko, yang selanjutnya ± 200 batang bibit pohon Trembesi ditanam bersama didaerah Nelayan Kel. Bandar Ratu dan sekitarnya . Ikut serta dalam kegiatan tersebut 20 orang perwakilan dari nelayan setempat .( Pasintel )