KUNJUNGAN KRI SILAS PAPARE-386 DI LANAL BENGKULU

         Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Bengkulu, pada hari Rabu 21/10/2015 menerima kunjungan Kapal Republik Indonesia (KRI ) Silas Papare-386 di Dermaga Pelabuhan Nusantara Pulau Baai Bengkulu. Kunjungan KRI Silas Papare - 386 tersebut di sambut langsung oleh Palaksa Lanal Bengkulu Mayor Marinir Ihsanudin bersama perwira Staf dan anggota Lanal Bengkulu. Kegiatan tersebut merupakan salah satu tugas pokok dan fungsi Lanal ketika mendapat kehormatan kehadiran salah satu kapal perang RI.
          KRI Silas Papare - 386 yang di Komandani Letkol Laut (P) Agus Lukman adalah salah satu dari 39 Kapal Perang ex Jerman Timur yang dibeli oleh Pemerintah Republik Indonesia. Kapal tersebut merupakan jenis korvet kelas Parchim yang dikukuhkan sebagai KRI (Kapal Perang Republik Indonesia) oleh Kepala Staf TNI Angkatan Laut Laksdya TNI Arief Kusharyadi berdasarkan Skep Pangab No.Skep/217/IV/1993 tanggal 22 April 1993. Kapal tersebut mengambil nama dari salah satu Pahlawan Nasional dari Irian yaitu SILAS PAPARE.
         KRI Silas Papare - 386 dalam rangka melaksanakan Operasi pengamanan dan penegakan kedaulatan Republik Indonesia khususnya diperairan wilayah Sumatera, dengan sandi Raksaka Baruna dibawah Komando Gugus Tempur Laut Wilayah Barat. Kedatangan KRI Silas Papare - 386 ke Bengkulu selain melaksanakan operasi penegakan kedaulatan wilayah RI sekaligus melaksanakan Bekal Ulang (Bekul). Selama sandar di pelabuhan Nuasantara Pulau Baai Bengkulu KRI Silas Papare - 386 melaksanakan open shif untuk semua lapisan masyarakat yang ingin berkunjung untuk melihat dan mengetahui tentang KRI Silas Papare - 386, karena kapal tersebut merupakan salah satu kapal cangih yang dimiliki Indonesia, kunjungan tersebut di buka dari pukul 08.00 s.d 17.30 WIB.//Pen Lanal Bku.