KUNJUNGAN KRI DIPONEGORO-365 DI LANAL BENGKULU

          Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Bengkulu, pada hari Senin 12/10/2015 menerima kunjungan Kapal Republik Indonesia(KRI )Diponegoro - 365 di Dermaga Pelabuhan Nusantara P. Baai Bengkulu. Kunjungan KRI Diponegoro – 365 tersebut di sambut langsung oleh Komandan Lanal Bengkulu Letkol Laut (P) Muhammad Nizar Gadafi, S.E bersama perwira Staf dan anggota Lanal Bengkulu. Kegiatan tersebut merupakan salah satu tugas pokok dan fungsi Lanal ketika mendapat kehormatan kehadiran salah satu kapal perang RI.
          KRI Diponegoro - 365 yang di Komandani Letkol Laut (P) Daru Cahyo Semirat, S.E dalam rangka melaksanakan Operasi pengamanan dan penegakan kedaulatan Republik Indonesia khususnya diperairan wilayah Sumatera, dengan sandi Raksaka Baruna dibawah Komando Gugus Tempur Laut Wilayah Barat. Kedatangan KRI Diponegoro – 365 ke Bengkulu selain melaksanakan operasi penegakan kedaulatan wilayah RI sekaligus melaksanakan Bekal Ulang (Bekul) setelah melaksanakan tugas Pengamanan kunjungan RI satu sektor Laut di Padang.
         Danlanal Bengkulu Letkol Laut (P) Muhammad Nizar Gadafi, S.E dalam kesempatan tersebut menyampaikan ucapan terikasih kepada Komando atas yang telah merespon permintaan dari Lanal Bengkulu untuk menghadirkan unsur KRI di perairan laut Bengkulu. Kehadiran KRI ini sangat membantu tugas dan fungsi Lanal Bengkulu, mengingat keterbatasan Alutsista yang kita miliki. Selama sandar di pelabuhan Nuasantara Pulau Baai Bengkulu KRI Diponegoro -365 melaksanakan open shif untuk semua lapisan masyarakat yang ingin berkunjung untuk melihat dan mengetahui tentang KRI Diponegoro -365, karena kapal tersebut merupakan salah satu kapal cangih yang dimiliki Indonesia, kunjungan tersebut di buka dari pukul 08.00 s.d 17.30 WIB.//Pen Lanal Bku.