KUNJUNGAN STAF KEMENTERIAN POLHUKAM RI KE LANAL BENGKULU

Bengkulu 07 April 2011 - Dalam rangka mendukung administrasi pelaksanaan kegiatan Pemantauan, Analisis dan Evaluasi Implementasi Doktrin dan Pertahanan Negara di daerah.

Pada hari Rabu, 06 April 2011 Danlanal Bengkulu Letnan Kolonel Laut (P) Dery Triesananto Suhendi menerima kunjungan dari Staf Kementerian Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan RI, Marsekal Pertama TNI Agus R Barnas – Asdep 1/IV Hanneg dan Kolonel Laut (P) Suhendro – Kabid Doktrin Pertahanan Dep 1/ IV.
Dalam Pemantauan Bidang Pertahanan Maritim di Wilayah Bengkulu Staf Kementerian Polhukam RI, salah satu kegiatannya meninjau alur keluar/ masuk Pelabuhan Nusantara Pulau Baii Kota Bengkulu, bersama Danlanal dan didampingi pejabat dari Staf Pelindo-II dan Ka. Adpel Kota Bengkulu, peninjauan alur tersebut menggunakan KAL. Ratu Samban.
Selain mengadakan pemantauan dilapangan secara langsung, Staf Kementerian Polhukam RI khususnya Bidang Doktrin Pertahanan Negara, mendapatkan masukan Data Potensi Kerawanan Perairan Wilayah Bengkulu dari Danlanal Bengkulu sebagai Evaluasi Pembanding antara bentuk potensi ancaman yang ada dengan kemampuan kekuatan yang tersedia. ( Pasintel )