Lanal Bengkulu Gelar Olah Raga Bersama TNI, Polri dan Muspida

Bengkulu.100709 - Lanal bengkulu Jumat (10 Juli 2009) menggelar olah raga bersama unsur Maritim (Polair, Pelindo, KPLP), Korem 041/Gamas, Polda dan unsur Muspida lainnya. Tak ketinggalan para jurnalis yang tergabung di PWI ikut diundang.

Diawali senam bersama yang dimulai pukul 07.00-08.00 WIB kemudian dilanjutkan pertandingan olah raga lainnya. Kegiatan ini dilaksanakan di Kompleks Lanal Bengkulu Jalan R.E. Martadinata Bengkulu. Dalam kegiatan tersebut hadir Kapolda Bengkulu Brigjend M. Ruslan Riza, beserta pejabat Polda lainnya seperti Kapolres Bengkulu AKBP Agung Setya, S.Ik,SH,M.Si, Danrem 041/Gamas Kolonel Inf Tarwin, Wawali kota Bengkulu Edison Simbolon, S.Sos, Ketua DPRD kota Bengkulu Ahmad Zarkasih,serta utusan dari unsur Muspida lainnya termasuk perwakilan dari Pelindo, tak ketinggalan ketua PWI Bengkulu Drs. Ruslan Paguci.

Suasana yang cerah membuat seluruh peserta bersenam dengan semangat. Suara riuh rendah acap kali terdengar mengikuti gerakan instruktur senam dari Devi Studio. Sekitar satu jam melakukan senam , semua yang hadir lantas beristirahat sejenak sembari menikmati hidangan yang disediakan.

Tak lama berselang, sekitar pukul 08.40 WIB panitiapun menggelar pertandingan diantaranya Futsal, Volley, Catur, Gaplek, Tarik Tambang, Tennis Meja, Bulu tangkis. Namun sebelumnya, Danlanal, Danrem, Kapolda, Wawali, Ketua DPRD kota, dan unsur Muspida lainnya bergerak menuju lapangan sepak bola Lanal, tiba ditempat yang dituju secara bergantian semuanya melakukan penanaman pohon buah berbagi jenis.

Usai pertandingan sekitar pukul 11.30 WIB, danlanal mengungkapkan selain untuk mempererat tali silaturahmi antar maritim, dan unsur Muspida , kegiatan tersebut juga ditujukan untuk penyegar suasana usai melakukan pengamanan Pilpres yang berlangsung pada tanggal 8 Juli lalu. Selanjutnya ditambahkan pihaknya juga ikut ambil peduli dengan kelestarian tanaman dan penghijauan, maka dari itu Lanal Bengkulu bersama yang lainnya melakukan penanaman pohon buah berbagai jenis. Pohon tersebut merupakan bantuan dari Dinas Pertanian dan Dinas Kehutanan dengan jumlah 220 pohon. "Nanti lima tahun lagi, kalian kesini saja kan hasilnya sudah bisa dinikmati,"terang Danlanal sembari tersenyum.