KUNJUNGAN BAKORKAMLA KE LANAL BENGKULU

Bengkulu.120111 - Menggunakan pesawat CN- 235 milik TNI AU pkl. 10.30 Wib, Kalakhar Bakorkamla beserta rombongan tiba di Bandara Fatmawati Bengkulu. Kalakhar Bakorkamla Laksdya Didik Heru Purnomo beserta rombongan berkunjung ke Lanal Bengkulu, dalam rangka sosialisasi Call Center : 021 500 500 keamanan dan keselamatan laut atau sistim koordinasi tindak lanjut segala bentuk pelanggaran di laut.

Komandan Lanal Bengkulu Letkol Laut Dery Trisananto Suhendi melalui Palaksa, Pasop dan Pasintel Lanal Bengkulu menyampaikan beberapa potensi kerawanan yang diduga masih terjadi di wilayah kerjanya antara lain : tentang Imigran gelap, pelanggaran fishing ground dari KIA, pelanggaran perikanan penangkapan ikan dengan pukat harimau (Trawl) dan penangkapan ikan dengan menggunakan handak/bom ikan.

Lanal Bengkulu juga menyampaikan bahwa wilayah provinsi Bengkulu mempunyai potensi kerawanan terhadap bencana alam gempa bumi dan tsunami yang termasuk kategori daerah siaga I. Dalam hal ini Lanal Bengkulu telah melaksanakan SOP (Standar Operasional Prosedur) dalam mengantisipasi bencana alam gempa bumi dan tsunami bila terjadi sewaktu-waktu, dengan melaksanakan jaga poskamling, setiap KK yang menempati baik dirumah dinas maupun luar di wajibkan memiliki tas/koper yang berisi surat-surat penting, perhiasan, obat-obatan dan bekal makanan secukupnya untuk bertahan sementara dan di anjurkan lari menjauhi laut sejauh 5 km dan menuju kedaerah ketinggian.SOP tersebut telah disosialisasikan kepada masyarakat setempat dan telah diteruskan ke Pemda Kota/Provinsi Bengkulu.

Rangkaian kegiatan sosialisasi call center : 021-500 500 juga telah dilaksanakan Courtessy Call ke Pemda Provinsi Bengkulu diterima oleh Wagub Bpk. Djunaedi Hamzah, S. Ag. M. Pd, Polda Bengkulu Brigjen M. Andi dan media cetak lokal Rakyat Bengkulu diterima oleh Pemred RB Bpk. Deddy Wahyudi, S. Sos yang sekaligus sebagai General Manager di RBTV.

Rangkaian kegiatan sosialisasi call center : 021-500 500 tersebut diakhiri dengan makan malam bersama wagub Bengkulu di gedung daerah Balai Semarak kediaman Gubernur Bengkulu. Selanjutnya pada hari Jumat, 14 Januari 2011 pukul 08.30 Wib. Dengan menggunakan pesawat CN-235 TNI AU Kalakhar Bakorkamla beserta rombongan menuju ke Bandar Lampung.(pasintel)